Membuat Struk Belanja Dengan NetBeans

Assalamu'alaikum wr.wb.

Hai para Reader yang berhasil nemuin blog saya ehh... 😂😂😂
Perkenalkan nama saya Nur Farida Riani Ramli, saya adalah mahasiswa dari STMIK Eresha. Disini saya akan membuat program sederhana dengan java yaitu berupa Struk Belanja. Mohon Maaf apabila tulisan saya masih kaku dalam per-Blog-an ini karena saya masih awam hehehe 😂

Contoh hasil Run saya :





Ok langsung aja kita bahas dari pada kebanyakan curcol 😆

Pertama buka NetBeans terlebuh dahulu





Klik gambar untuk memperjelas

Lalu klik File ⇒ New Project

Klik gambar untuk memperjelas

Lalu pilih Java ⇒ Java Application ⇒ Next

Klik gambar untuk memperjelas

Tulis Project Name sesuai keinginan ceklis Creat Main Class ⇒ Finish
Klik gambar untuk memperjelas

Lalu tulis Source Code dibawah tulisan “ // TODO code application logic here”

Tulis semua kode dibawah ini:

Klik gambar untuk memperjelas

Klik gambar untuk memperjelas

Klik gambar untuk memperjelas

Setelah semua Source Code ditulis lalu tekan Shift + F6 pada keyboard maka akan keluar tampilan berupa Run dari Source Code yang ditulis seperti dibawah ini :

perbesar gambar gambar untuk memperjelas

Tulis angka sesuai keinginan lalu tekan Enter

perbesar gambar gambar untuk memperjelas

Masukan angka lalu tekan enter terus sampai semua tulisan keluar seperti dibawah ini

perbesar gambar gambar untuk memperjelas

Tuliskan angka pembayaran pada tulisan tunai lalu tekan Enter maka selesai sudah


Selamat ya jika kalian berhasil mengikuti Tutorial ini 😀😁😂😃😄😆
Jika tidak berhasil maka coba lagi mungkin saja Source Codenya ada yang tidak sesuai karna apabila Source Code tidak sesuai maka akan ada tanda seru merah pada angka-angka disebelah kanan maka harus dibenarkan karna Java itu Sensitif kaya hati Perempuan ehhh  😂😂😂

Ok sekian Tutorial dari saya 😗😘😙😚
Kalau ingin tau saya lebih jauh Silahkan Suscribe Blog saya dan Follow IG saya @frdrn007 
PROMOSI COLONGAN  😂😂😂
Terimakasih telah berkunjung ke Blog saya 😗😘😙😚 Semoga bermanfaat 😉




Komentar

  1. kok gak muncul outpounya kakak?
    Katanya gak ditemukan classnya solusina donk kakak
    Berharap nihhhh😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Aplikasi Pemesanan Kue Sederhana dengan Eclipse

Membuat Aplikasi Kasir Sederhana dengan NetBeans